Ramen unik

Menu-Terbaru-&-Unik-Burger-Ramen!

RAMEN dikenal dengan makanan berbasis mi. Siapa sangka bila ramen bisa diolah menjadi burger? Inilah burger ramen.

Burger ramen diolah dari ramen goreng yang dibentuk menjadi roti kemudian diberi saus soyu dan irisan daun bawang. Burger ini diciptakan oleh Keizo Shimamoto, penikmat ramen sekaligus seorang blogger berusia 35 tahun.

Menu ini sudah tersaji kurang dari dua pekan lalu. Dia mengatakan, inspirasi membuat burger ramen didapat dari hidangan tradisional Jepang, yakni ramen. Bila biasanya ramen ini memakai daging Sapi, maka burger ramen bukan daging sapi.

“Saya ingin mengolah suatu hidangan berbahan daging. Saya dibesarkan untuk mencintai ramen juga burger,” kata Keizo.

Untuk menyempurnakan rahasia kelezatan burger ramennya, mi ramen dibentuk mirip roti bun kemudian digoreng. Sebenarnya, Keizo bukan bukan seorang chef andal. Bahkan, dia tidak terlatih memasak, dan tidak memiliki restoran.

Dia memulai burger ramen dari sebuah blog yang cukup populer di kalangan pencinta ramen. Kini, dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai programmer untuk pindah ke Jepang dan belajar membuat ramen. Dua bulan lalu, dia pindah ke New York untuk mencoba peruntungannya menjual burger ramen dan ternyata sukses dengan bantuan dari beberapa blogger.

Dia sempat memulai debutnya dengan membuka Shoyu Ramen Burger di Brooklyn Smorgasburg Food Festival pada 3 Agustus lalu. Dengan cepat burger ramennya yang terjual hingga 150 buah, dan pada hari itu, dia mampu menjual 350 buah burger ramen seharga USD8 per buahnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s